Membuat Dual Booting

Instal Linux Dalam Windows  Dengan Mengunakan Daemon tools


Pada kesempatan ini saya akan mencoba membuat dual booting windows saya dengan Linux Mint-10.OK coy…mari kita ikuti langkah-langkahnya  :
  1. Siapkan dulu file sistem operasi yang ber-ekstensi / berformat *.iso  , karena  Daemon Tools hanya bisa membaca file sistem operasi yang berformat (*.mds;*.b5t;*.b6t;*.bwt;*.ccd;*.cue;*.isz;,*.nrg;*.pdi;*.cdi;*.iso),
  2. Setelah itu, instal terlebih dahulu Daemon Tools pada system anda.Bila belum punya silahkan download di www.
  3. Setelah Daemon Tools berhasil terinstal, sekarang saatnya menjalankanya dengan cara me-Mount Image seperti pada gambar di bawah ini :
4. Setelah di Mount image ,kita diarahkan untuk mencari lokasi sistem operasi yang berformat *.iso tadi, setelah ketemu klik ok.
5.  Maka Otomatis Daemon Tools akan Run Sistem operasi Linux Mint-10seperti pada gambar di bawah ini:
6. Klik Run Mint4win,exe dan selanjutnya klik instal dalam windows seperti gambar di bawah ini karena kita akan menginstal               Linux mint-10 dalam sistem operasi windows.
7.  Setelah kita klik instal maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:
8.   Driver Instalasi kita pilih /Drive C:  karena windows kita terletak pada /Drive C: ,untuk ukuran instalasi saya pilih 8 GB                      saja,Lingkungan Desktop Kita pilih Linux Mint dan bahasa kita pakai bahasa Indonesia saja,isi kata sandi sesuai keinginan.Bila                sudah diatur semua Klik Pasang.
9.   Selanjutnya tunggu beberapa menit sampai proses instalasi selesai ,
10.  Apabila proses instalasi sudah selesai maka sistem akan meminta kita untuk me-reboot kompuetr sekarang atau nanti,apabila sekarang pilih reboot sekarang dan klik selesai.
11.Sekarang Proses instalasi sistem operasi Linux Mint-10 sudah selesai.Selamat menikmati penggunaan Dual boot sistem operasi.
NB         :   Sebenarnya membuat Dual Boot di dalam sistem opersi windows,bisa memperlambat  kinerja SO windows anda.Jadi,apabila satu SO cukup satu aja ya…..!!!!!!!!!!



Facebook Twitter RSS