Belajar Program Deklarasi dan Variabel dengan Delphi

Belajar Program Deklarasi dan Variabel dengan Delphi
         
              Hallo semuanya ?Sekarang saya akan berbagi tentang pelajaran yang telah saya dapat dalam sebuah praktikum mata kuliah pemrograman dasar.Mari kita mencoba lagi untuk me review tentang sebuah program yang ada deklarasi dan Variabel.Saya akan mencoba membuat program penjualan barang yang memuat tentang Deklarasi dan variabel.Mungkin untuk tampilan programnya seperti dibawah ini :


            Ok sekarang kita akan membongkar tentang program diatas.Untuk langkah pembuatanya ikuti petunjuk dibawah ini :

  1. Buat dulu componenya yaitu ada botton,groupbox,label dan edit.Soal tampilan programnya si terserah selera kalian aja.
  2. Setelah membuat componenya karang tingal buat sintax programnya.Pertama klik botton Hitung total,untuk hitung total ini kita harus membuat sebuah variabel.Untuk sintax lengkapnya seperti dibawah ini :

  3. Setelah selesai dengan sintax diatas sekarang kita buat sintax program untuk mulai input yang baru dengan cara klik botton hitung jumlah lain lalu tulis dengan sintax dibawah ini :

  4. Bila sudah karang buat perhitungan yang tanpa variabel dengan cara klik botton tanpa variabel isi sintax seperti ini :
  5. Untuk botton exit tulis dengan sintax :

  6. Bila sudah sekarang klik save dan jalankan programnya dengan klik run.
         Apabila anda ingin download program lengkapnya silahkan klik link dibawah ini :

pass:widykecil


Terima Kasih,







Facebook Twitter RSS