Belajar Membuat Program Menghitung Nilai IPK dengan Delphi

Belajar Membuat Program Menghitung Nilai IPK dengan Delphi


             Sebelumnya saya telah memposting mengenai tugas kuliah  tentang pembuatan program kuadran .Pada kali saya juga akan menulis lagi tentang tugas pembuatan program IPK dalam mata kuliah pemrograman dasar.Langsung saja akan memberi tahu tahap pembuatan programnya :
  1. Pastinya buat componenya dulu donk seperti dibawah ini :
  2. Setelah selasai buat tampilan tinggal buat programnya.Dalam program kali ini saya menggunakan If -then.
  3. Klik botton hasil dan tulis sintax seperti dibawah ini :

  4. Bila sudah buat juga sintax pada botton hapus dan keluar yang sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya.
  5. Bila sudah semua klik save dan coba jalankan programnya.
  6. Bila anda ingin mencoba program saya silahkan klik link dibawah ini:
pass:widykecil




Terima Kasih,



Facebook Twitter RSS