Belajar Program Kuadran dengan Delphi

Belajar Program Kuadran dengan Delphi


        Saya jadi inget dulu pernah dikasih tugas tentang bagaimana membuat program Kuadran dengan Delphi.Namun baru kali ini saya bisa post dan berbagi dengan kalian tentang tugas saya ini.Sebenarnya program ini hanya menampilkan dimana posisi kuadran ketika kita menginputkan nilai x dan y.

Langkah Pembuatan Program :
  1. Tentunya seperti biasa kita buat dulu componen-componen yang dipakai.
  2. Pada progam saya kali ini saya hanya memakai componen image,botton,label dan edit yang diletakan dalam form kerja .Seperti dibawah ini :
  3. Untuk pembuatan sintax programnya cukup simpel pertama jelas kita harus buat suatu variabel misal variabel x dan y.
  4. Lalu buat perhitungan dengan suatu sudut, untuk program lengkap dalam botton hitung seprti dibawah ini :

  5. Bila sudah klik save dan jalankan programnya.
  6. Apabila ingin mencoba program program saya klik link dibawah ini:
pass:widykecil




Terima Kasih,



Facebook Twitter RSS